Entri Populer

Minggu, 07 November 2010

With or Without Commitment

Anda tahu dia cinta dan perhatian, tapi dia selalu saja menghindar bila Anda mulai bertanya soal status hubungan. Apa sih yang membuatnya memilih bungkam soal komitmen?

No Bad Feelings
Setiap orang siap jatuh cinta, namun tak semua orang siap pula putus cinta. Apalagi jika cinta kandas setelah menjalani hubungan cukup lama. Mau putus secara baik-baik atau tidak, rasa kecewa dan sedihnya sama saja. lni yang membuat dia tidak gampang mengucap kata komitmen. Ketika didesak biasanya ia akan mundur, atau berkilah "Kita lihat nanti saja, sekarang kita jalani saja dulu."

la menganggap menjalani hubungan tanpa komitmen lebih santai. Tidak menuntut banyak hal, termasuk keseriusan merencanakan masa depan. Sehingga bila suatu saat hubungan mesti berakhir, tidak ada yang merasa bersalah, dan menjadi kambing hitam atas kandasnya hubungan tersebut.

Pembosan
la mungin manis dan baik,tapi dia bukanlah pria yang bisa menjalin hubungan dalam waktu lama, karena dia tipe pembosan. la tak bisa bertahan berada dalam satu kondisi untuk waktu yang lama. la bukanlah pria yang betah bertahan-tahun menjalani hubungan hanya dengan satu orang perempuan. Rasa ingin tahunya yang besar membuat dia selalu ingin berpindah dari satu hati ke hati lainnya.

Makanya, agar Anda tak sakit hati, sebelum menjalin hubungan dengan pria seperti ini, cobalah tanyakan di awal bagaimana hubungan Anda dengannya akan berjalan. Biasanya ia akan menjawab secara jujur keinginannya. Meskipun ia tahu akan langsung mendapat cap playboy
dari Anda, namun ia menyadari kejujurannya malah akan membangkitkan rasa penasaran Anda kepadanya.

Alih-alih mengatakan tidak, Anda mungkin malah kesengsem berat dan mengiyakan saja keinginannya. Itu sebabnya, pria seperti ini biasanya memiliki' penggemar' cukup banyak.

Takut Pasaran Turun
Alasan lain mengapa dia memilih hubungan tanpa status yang jelas adalah takut pasarannya turun di mata perempuan lain. la menganggap kalau orang tahu ia telah menjalin hubungan serius dengan Anda, maka ia tidak akan dilirik lagi oleh perempuan lain. Padahal, bisa dilirik oleh banyak prempuan adalah kebanggaannya. Makanya, ia selalu menghindari hubungan yang serius dengan seseorang. Jadi, ketika ada yang tertarik padanya dan bertanya, 'Kamu sudah punya pasangan?", maka dengan gampang dia akan menjawab, "Belum, kalau penggemar, banyak."

Bisa Menjaga Jarak
Hubungan tanpa komitmen membuat dia merasa tak perlu terlalu dekat dengan Anda. la merasa tidak punya kewajiban untuk menanyakan kabar Anda setiap saat, mengantar dan menjemput Anda, dan sebagainya. Selain itu ia juga tak ingin hubungannya dengan Anda mengganggu kehidupan pribadinya.

=====================================================================

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar