Entri Populer

Selasa, 23 November 2010

TIPS...Merawat Seluruh Tubuh Kita

Kempiskan Kantung Mata Dengan Mentimun



 Kantung mata terjadi saat seseorang mengalami kurang tidur dan terlalu lama menatap layar monitor. Dengan menebalnya kantung mata, maka penampilan pun tidak akan menarik.

Ada cara mudah untuk menyiasati hal ini. Anda tidak perlu produk mahal seperti serum dan sebagainya, cukup memaksimalkan manfaat mentimun saja.

90 persen kandungan mentimun adalah air. Hal ini dapat menyejukkan tenggorokkan Anda. Satu hal yang tidak banyak diketahui orang adalah mentimun mengandung enzim yang mereduksi inflamasi atau bengkak yang baik untuk meredakan kantung mata.


Bagaimana melakukannya?

Anda cukup memotong tipis mentimun dan tutuplah kedua mata dengan mentimun selama 15 hingga 30 menit.

Lakukan kegiatan ini saat Anda istirahat siang di kantor. Jangan lupa untuk menyalakan iPhone dan memasang earphone dengan memutar lagu favorit Anda untuk membantu Anda lebih rileks. 

=============================================

 

Trik Mengatasi Lingkar Hitam Mata

  Tidur cukup belum mampu menghilangkan lingkar hitam mata. Cara yang lebih efektif adalah dengan cara mencari penyebab utamanya.
Setelah mengetahui apa penyebabnya, maka saatnya Anda melakukan pengobatan terhadap lingkar mata hitam yang membuat penampilan kurang menarik. Berikut cara tepat untuk menghilangkan lingkar mata hitam, seperti yang dikutip dari real simple.
Jika lingkar mata disebabkan oleh masalah pembuluh darah, maka gunakan dua bantal saat tidur untuk menghentikan penumpukan darah di bawah mata. Di pagi hari, kompres mata dengan air dingin sekitar lima menit untuk mengerutkan pembuluh darah. Gunakan krim mata yang mengandung kafein yang bisa membantu pengerutan pembuluh darah.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan arnica krim (bisa ditemukan di apotik). Krim ini memiliki sifat anti inflamasi (bengkak) yang bisa mengurangi kulit yang gelap di bawah mata. Krim mata dengan teh hijau atau minyak biji anggur dapat membantu mengencangkan dinding kapiler kulit.

Ada juga makanan-makanan yang bisa membantu mengurangi lingkar hitam mata. Makanan tersebut adalah dark chocolate yang kaya dengan flavonol dan makanan yang kaya dengan asam amino omega-3.

Untuk dark chocolate, makanlah satu ons sehari, sedangkan untuk asam amino omega-3 bisa Anda dapatkan pada ikan salmon dan buah kenari. Dua jenis makanan ini mampu meningkatkan aliran darah ke kulit.

Jika jaringan kulit Anda tipis, maka gunakanlah krim pembentuk kolagen. Saat ini sudah banyak krim wajah yang mengandung kolagen untuk memudarkan lingkar hitam pada mata. Vitamin C juga baik untuk memproduksi kulit yang lebih cerah sehingga lingkar hitam pada mata bisa menghilang.

Sangat penting untuk memakai tabir surya (sunscreen) secara rutin. Karena jika tidak, usaha Anda dengan cara di atas akan menjadi sia-sia
.

Cara Cepat Menghilangkan Lingkar Hitam Mata

 Kamuflase adalah cara yang paling ampuh untuk 'menghilangkan' lingkar hitam pada mata. Gunakan krim mata dan biarkan mengering. Setelah itu, gunakan krim concealer yang senada dengan warna kulit Anda. Terakhir, lapisi dengan bedak untuk mengindari riasan Anda menggumpal. 

 ======================

 Penyebab Timbulnya Lingkar Hitam Mata

 Selama ini mungkin Anda hanya menyalahkan kurangnya waktu tidur yang membuat lingkar hitam pada mata. Padahal ada tiga faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Apa saja faktor tersebut? Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari real simple.

Faktor genetik
Inilah faktor penyebab utama munculnya lingkar hitam mata. Jika Anda pewaris kulit yang tipis di bawah mata, jelas sudah darah akan bermuara di sana. Akumulasi ini menyebabkan kapiler darah menjadi rapuh dan meregang sehingga munculah lingkar hitam mata.

Usia
Seiring waktu berjalan, kulit kehilangan kolagen dan menjadi semakin tipis. Hal ini membuat pembuluh darah terlihat mencolok. Hindarilah kebiasaan berjemur di bawah matahari karena dapat mempercepat proses ini dengan cara menghancurkan kolagen dalam kulit. Jangan lupa selalu menggunakan kacamata untuk menghindari cahaya langsung dari matahari.

Alergi Musiman

Faktor terakhir ini tidak dialami tiap orang. "Alergi memicu pelepasan antihistamin dalam tubuh yang pada gilirannya merangsang pembuluh darah dan menyebabkan pembengkakan," ujar Ranella Hirsch, dermatolog di Boston.

Mengetahui Penyebab Terjadinya Lingkar Mata
Anda cukup merenggangkan kulit di bawah mata secara lembut. Jika daerah tersebut menjadi gelap, kemungkinannya adalah faktor genetika atau penuaan. Namun jika warna kulit tidak berubah, sinar matahari atau alergilah yang menyebabkannya.


========================================
 

Cara Bikin Rambut Sehat & Berkilau Dengan Alpukat



Bahan alami sering menjadi kandungan utama dari sebuah produk perawatan rambut. Salah satu bahan alami yang sering digunakan adalah alpukat.

Alpukat kaya akan minyak alami dan protein yang mampu mengembalikan kelembaban rambut. Khususnya untuk rambut yang kering sehingga membuat rambut menjadi lebih kuat dan fleksibel.

Membuat produk perawatan rambut sendiri tidaklah sulit. Kelebihan lain dengan membuat produk perawatan rambut sendiri adalah tidak mengandung bahan kimia yang belum tentu cocok dengan rambut Anda.
Berikut bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produk perawatan rambut sendiri, seperti yang dikutip dari savvymiss.

1 alpukat matang yang telah dihancurkan,
2 sendok makan yogurt.


Campurkan kedua kandungan tersebut hingga halus merata kemudian aplikasikan dan pijat ke rambut dan kulit kepala. Bungkus rambut dengan handuk hangat atau shower cap. Biarkan campuran meresap ke dalam rambut selama 20 menit. Bilas dengan air panas hingga bersih, kemudian cucilah rambut Anda dengan shampo seperti biasa.

Bagi Anda yang rambutnya diwarnai, tambahkan setengah gelas jus lemon pada campuran di atas.

========================================

Tips Meremajakan Rambut dengan Lidah Buaya

Berenang memang menyenangkan, namun klorin dalam kandungan air kolam renang sering kali membuat rambut Anda menjadi kering. Hal ini tentu sangat menyebalkan karena hilangnya keindahan rambut.

Mengatasi hal ini sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya harus melakukan perawatan khusus seminggu sekali dengan lidah buaya. Berikut caranya:

1. Campurkan 1/2 cangkir jel lidah buaya, 1/2 cangkir minyak zaitun dan 1/2 sendok teh minyak jojoba,
2. Aplikasikan campuran tersebut pada kulit kepala,
3. Diamkan selama 10 menit,
4. Bersihkan dan cuci rambut dengan shampo.

Kandungan vitamin C dan E pada lidah buaya baik untuk memelihara rambut yang rusak. Minyak jojoba (juga) baik untuk melembabkan rambut yang kering.




========================================

5 Khasiat Mentimun Untuk Kecantikan

Mentimun atau timun sering dijadikan sebagai kudapan. Ternyata, jenis sayuran ini memiliki khasiat yang bagus untuk kulit.

Berikut lima rahasia manfaat timun, seperti yang dikutip dari Leons Beauty Tips and Secrets.

1. Dapat mengurangi lingkar hitam di bawah mata
Timun memiliki kemampuan yang cepat, mudah dan aman untuk membantu mengurangi lingkar hitam di bawah mata. Kandungan antioksidan dan silika dari timun akan membuat bagian mata menjadi lembut dan mulus. Letakkan potongan timun pada mata dan diamkan selama 10-15 menit.

2. Menghilangkan bengkak pada mata
Mata yang bengkak bisa disebabkan karena kurang tidur, kebanyakan tidur, menangis atau kelelahan. Timun dapat dengan mudah menghilangkan masalah ini. Timun memiliki kandungan asam askorbik yang tinggi, sehingga dapat menurunkan kadar air dan bengkak pada mata. Letakkan mentimun di kedua mata, lalu pejamkan mata Anda selama 15 menit.

3. Mengurangi noda hitam pada wajah
Timun akan mengurangi noda hitam dan kerut pada wajah. Anda bisa meletakkan potongan timun pada wajah atau bisa juga memblender timun dan di letakkan jus pada wajah. Rasakan hasilnya, wajah akan lebih berkilau, lembut dan mulus.

4. Merawat Kulit yang terbakar sinar matahari
Kulit yang terbakar matahari bisa disembuhkan dengan meletakkan timun di area kulit yang terbakar. Timun memiliki efek dingin dan dengan cara lembut menenangkan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan.

5. Mengecilkan pori-pori
Mentimun merupakan toner yang sangat baik. Anda dapat mencampurnya dengan cuka apel, putih telur dan tomat. Bahan-bahan tersebut jika dihaluskan dan diterapkan pada wajah akan membuat pori-pori kulit lebih mengecil. Diamkan masker tersebut selama 10 menit, lalu bilas wajah sampai bersih.


========================================

Tips Melindungi dan Mengilaukan Rambut dengan Air

Shampo, kondisioner dan masker memang baik untuk kesehatan rambut, namun ada satu hal yang juga baik untuk rambut namun terlupakan, yakni air.

Air tidak hanya sekedar membasahkan rambut saja, jika digunakan dengan baik dan benar, maka air dapat membuat rambut lebih indah. Seperti yang dikutip dari health.com, berikut tips membuat rambut berkilau dan terlindungi dengan air.

Mengilaukan
Tinggalkan air hangat ketika Anda membersihkan rambut dari shampo dan gunakanlah air dingin. Selain membuat lapisan kutikula rambut tertutup sehingga tidak ada kotoran yang masuk ke dalam kulit kepala, air dingin ternyata juga membuat rambut menjadi lebih berkilau.

Melindungi
Anda tentunya sudah mengetahui bahwa air yang mengandung kaporit ataupun garam dapat membuat rambut menjadi kasar. Mengatasi hal ini ternyata tidaklah sulit.

Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan membasahi rambut dengan air biasa sehingga masuk ke dalam rambut dan air yang mengandung kaporit atau garam tidak bisa merusak rambut Anda.


========================================

Trik Menghapus Riasan Dalam Sekejap

  Pulang kantor biasanya tubuh sudah letih sehingga banyak orang yang langsung terlelap begitu sampai di rumah. Sayangnya, bagi wanita hal ini tidak bisa terjadi karena harus menghapus riasan yang menempel pada wajah.
Jika riasan tidak dihapus dan wajah tidak dibersihkan, maka kotoran dan bakteri akan mudah hinggap di wajah yang akan berakhir pada jerawat. Sedangkan menghapus riasan membutuhkan waktu yang cukup lama, khususnya pada bagian mata karena pada bagian tersebut banyak sekali aplikasi riasan yang digunakan.
Untuk mempermudah membersihkan wajah, khususnya bagian mata, ikuti tips berikut ini:

1. Siapkan produk pembersih wajah berbasis minyak dan cotton bud,
2. Oleskan pembersih tersebut pada cotton bud,
3. Tekan cotton bud pada bagian mata yang dirias selama 15 detik,
4. Setelah itu, bersihkan wajah Anda.


Kiat tersebut akan mempermudah Anda saat menghapus dan membersihkan wajah. Namun jika pada wajah sudah terlanjur muncul jerawat, maka sebaiknya Anda melakukan penanggulangan secara cepat. Berikut caranya:

1. Siapkan air hangat yang cenderung panas (dan kapas),

2. Basahkan ujung kapas dengan air hangat tersebut,
3. Tekan jerawat dengan ujung kapas secara lembut selama beberapa detik.


Panas pada kapas akan membuat pori-pori terbuka dan mengempiskan jerawat Anda. Waktu terbaik melakukan hal ini adalah sebelum tidur saat wajah sudah bersih dari riasan dan debu yang menempel 

 

=============================================

 

 Langkah Mudah mengatasi Bibir kering

Bibir kering dan pecah-pecah selain membuat penampilan kurang menarik akan membuat Anda tidak nyaman. Hal ini dikarenakan bibir kering dan pecah-pecah biasanya membuat bibir terasa gatal, mengelupas bahkan berdarah.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar bibir tidak lagi kering. Berikut cara yang harus dilakukan agar bibir tidak lagi kering, seperti yang dikutip dari realbeauty.

Hidrasi

Bibir kering disebabkan oleh kulit yang dehidrasi, oleh karena itu pastikan bibir cukup terhidrasi. Caranya adalah dengan banyak meminum air putih, menggunakan lip balm dan madu.

Carilah lip balm yang mengandung Linseed (flaxseed) extract (ektrak biji rami) atau Linseed oil (minyak biji rami). Kandungan biji rami ini akan melembabkan dan menangkan kulit sehingga kulit terasa sangat halus dan lembut. Kandungan Cranberry-seed oil juga baik untuk kelembaban dan memiliki antioksidan yang baik untuk kulit.

Penggunaan lip balm sebaiknya dilakukan ketika Anda beraktifitas. Sedangkan untuk madu, aplikasikan saat mau tidur karena madu baik untuk menjaga kelembaban kulit saat tidur.

Ubah Kebiasaan Buruk
Hindari menjilat bibir. Ludah lebih cepat menguap dan membuat bibir menjadi kering. Jika sulit untuk menghindari kebiasaan ini maka cobalah hindari rasa dari lip balm saat menjilat bibir karena hal ini akan menggoda Anda untuk menjilat  lagi.

Biasakan bernapas dengan hidung. Bernapas dengan menggunakan mulut ternyata juga bisa membuat bibir lebih cepat kering.


========================================

4 Langkah Membuat Wajah Lebih Segar

Wajah yang terlihat lesu dan tidak segar dapat berdampak buruk bagi penampilan. Ingin tampil lebih segar secara instan? Ini langkah-langkahnya.

1. Kompres mata dengan mentimun
Saat Anda bangun dan bercermin, kelopak mata Anda terlihat hitam, bengkak dan menurun? Irislah mentimun dengan tipis dan letakkan irisan itu di kelopak mata. Mata Anda akan terlihat lebih segar dalam sesaat.

2. Sejukkan wajah
Sebelum Anda bergegas untuk mandi, taruhlah terlebih dahulu pelembab di dalam kulkas. Setelah mandi, basuh wajah Anda dengan air dingin selama beberapa menit. Kemudian gunakan pelembab yang telah didinginkan tadi, kesejukan ini dengan cepat akan mengurangi pembengkakan dan membuat wajah tampak lebih kencang.

3. Tutupi lingkar hitam dengan concealer
Setelah memakai pelembab, jangan lupa memakai concealer untuk menutupi lingkar hitam. Kemudian gunakanlah make-up yang mengandung bubuk shimmer agar wajah tampak bercahaya. Selanjutnya jepitlah bulu mata Anda dan gunakan maskara yang membuat bulu mata tampak lentik dan tebal.

4. Blush on

Lengkapi dengan blush on yang berwarna cerah untuk menampilkan kesan merona segar pada wajah Anda yang lelah.


========================================

Ingin Parfum Tahan Lama? Semprotkan di 4 Titik Ini!

Bingung mengapa aroma parfum Anda tidak tahan lama? Mungkin Anda melakukan kesalahan saat menyemprotkannya.

Kesalahan umum dalam penyemprotan parfum adalah dengan melakukannya setelah berpakaian. Selain itu, ada pula bagian-bagian yang harus disemprotkan oleh parfum agar aroma parfum tahan lama. Berikut ini bagian-bagian tubuh tersebut dan cara pemakaiannya, seperti dikutip dari carefair:

Pergelangan Tangan
Semprotkan parfum pada kedua bagian tangan ini, namun jangan menggosok keduanya setelah menyemprotkan parfum. Hal tersebut justru akan menghilangkan aroma parfum.

Leher
Semprotkan sedikit saja pada bagian leher kecuali Anda ingin membuat aroma yang sangat tajam.

Belakang Telinga
Semprotkan sedikit parfum ke ujung jari telunjuk dan oleskan pada bagian belakang telinga Anda.

Antara Dada
Semprotkan sedikit saja pada bagian ini, sama seperti saat Anda melakukannya di bagian leher.

Belakang Lutut

Karena aroma parfum akan merespon lebih baik di daerah yang hangat, maka bagian belakang lutut merupakan lokasi yang ideal untuk menjaga aroma parfum.


========================================

Tips Aplikasi Foundation Untuk Acara Malam

Make up untuk malam hari tentunya berbeda dengan siang hari. Biasanya make-up malam hari sedikit lebih tebal.

Kendati lebih tebal, Anda tentu tak mau terlihat seperti mengenakan topeng. Agar wajah lebih terlihat segar dan terias seperti layaknya riasan alami ada beberapa tips dan trik cara menggunakan foundation untuk riasan malam hari.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menyamarkan noda pada wajah dengan menggunakan kuas concealer. Pilih warna yang setingkat lebih muda dari foundation. Setelah itu, oleskan foundation dari bawah mata sampai ke bawah alis.


Hal tersebut untuk menutupi bayangan hitam di sekitar mata Anda. Baru setelahnya Anda bisa meratakan foundation ke seluruh bagian wajah Anda.

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebelum memakai foundation, gunakanlah bedak tabur dengan warna natural. Taburkan secara merata ke wajah Anda. Tidak perlu banyak, gunakan usapkan tipis-tipis dengan spons.

Selamat mencoba!

========================================

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit yang kering membuat tampilan kulit terlihat kusam dan tidak cerah. Biasanya, kulit sangat terasa kering di bagian tumit, dengkul, lengan, perut dan paha.

Kulit yang kering menyebabkan kulit menjadi terkelupas, gatal dan menimbulkan kerut halus. Berikut beberapa penyebab kekeringan kulit yang dikutip dari health 24:

1. Perubahan cuaca dapat membuat kulit kering. Biasanya pada musim dingin kelembaban kulit menjadi berkurang. Angin kencang dan cuaca yang terlalu panas juga dapat mengeringkan kulit.

2. Terlalu sering mandi membuat minyak alami pada kulit menjadi berkurang.

3. Sabun yang mengandung deterjen dapat mengeringkan kulit.

4. Perubahan metabolisme dan faktor penuaan bisa berpengaruh terhadap berkurangnya minyak alami kulit.

Untuk itu, kulit perlu mendapatkan ekstra perawatan, berikut tips merawat kulit kering, yang juga dikutip dari health 24:

1. Hindari mandi lebih dari dua kali sehari.

2. Oleskan moisturizer atau pelembab ke seluruh tubuh setiap selesai mandi. Oleskan saat kulit masih terasa sedikit basah, agar kelembaban di kulit sempurna

3. Minumlah air putih yang banyak, minimal delapan gelas sehari. Hal ini membuat kulit terhidrasi dengan baik.

4. Gunakan sunblock (tabir surya) dengan SPF minimal 15 untuk mempertahankan


========================================

3 Tips Praktis Membersihkan Wajah

Saat pulang dari berpergian, biasanya sering malas untuk membersihkan wajah karena sudah terlalu lelah. Berikut tiga tips singkat yang dikutip dari real simple dalam membersihkan wajah.

1. Basahi handuk lembut dengan air hangat, lalu basuhlah wajah Anda dengan
handuk dengan gerakan melingkar.

2. Saran dari Diane Berson, seorang dokter kulit di New York, agar wajah
terbebas dari sisa air, Anda dapat mengoleskan moisturizer lalu lap wajah dengan
tisu.

3. Alternatif untuk membersihkan make-up adalah dengan menggunakan tisu basah. Anda dapat membeli tisu yang khusus untuk wajah atau tisu basah untuk bayi yang formulanya lembut.

Namun jangan setiap malam Anda meninggalkan rutinitas membersihan make-up. Hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi berjerawat, menumpuknya komedo serta kulit mati.


========================================
Rawat Rambut Berminyak Dengan Baking Soda
Rambut berminyak sering membuat kerepotan karena rambut sulit diatur dan membuat rambut selalu terlihat kotor. Biasanya rambut berminyak sering dijumpai pada jenis rambut yang lemas dan jatuh.

Namun jangan khawatir, terdapat cara yang mudah dan murah untuk mengatasi rambut berminyak yaitu dengan baking soda. Manfaat baking soda adalah membersihkan minyak berlebih pada rambut. Tak hanya itu, baking soda juga menjaga pH di kulit kepala, sehingga menghindari rambut dari ketombe.

Baking soda aman untuk digunakan, karena kandungannya tidak membuat minyak alami pada rambut hilang. Justru akan membuat rambut menjadi lembut dan minyak yang berlebih pada rambut akan terangkat.

Berikut beberapa cara menggunakan baking soda yang diterapkan ke rambut, seperti yang dikutip dari grace and glamour.

1. Menaburi baking soda ke rambut
Taburi baking soda ke akar rambut. Untuk meratakannya, sisir rambut dengan sisir bergigi besar. Pastikan bubuk merata di seluruh kulit kepala. Teruslah sisir rambut sampai baking soda keluar dari rambut Anda. Cara ini bisa dijadikan sebagai solusi saat Anda mengalami "bad hair day".

2. Cuci rambut dengan baking soda
Campur secangkir baking soda dengan satu liter air, simpan dalam botol kemudian kocok campuran baking soda sebelum digunakan. Ketika rambut telah basah, Anda bisa menerapkan campuran baking soda, lalu pijatlah rambut dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas rambut sampai bersih tanpa menggunakan shampo. Terakhir, terapkan kondisoner di ujung-ujung rambut.

Akan terasa minyak berlebih di rambut semakin berkurang jika Anda rajin melakukan perawatan ini selama beberapa hari. Selamat mencoba!

========================================

Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Memakai bulu mata palsu membuat penampilan mata lebih berekspresi. Selain itu, dengan bulu mata palsu mata akan lebih dramatis pada kesempatan spesial Anda.

Namun tidak semua wanita mengerti cara pemakainnya. Cukup mudah dalam pemakaian bulu mata. Simak tips berikut untuk mendongkrak penampilan mata menjadi lebih
indah:

1. Sebelum Anda mengaplikasikan bulu mata, gunakan eyeliner pada garis mata untuk menentukan dimana letak bulu mata akan dipasang.

2. Gunakan lem berwarna hitam, lalu poleskan lem pada garis bulu mata palsu.

3. Terapkan bulu mata palsu di garis bulu mata Anda agar tercipta kesan natural.

4. Untuk menciptakan hasil lebih natural, Anda dapat menggunakan bulu mata palsu satuan. Sehingga Anda dapat mengatur banyaknya bulu mata yang ingin ditambah.

5. Setelah Anda menerapkan bulu mata palsu, aplikasikan maskara untuk menyatukan bulu mata palsu dan asli.


========================================

8 Rahasia Madu Untuk Perawatan Tubuh

Sejak zaman dahulu kala, Madu dipercaya sebagai perawatan untuk kulit. Madu mengandung antimicrobial yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga cocok untuk dijadikan perawatan kulit yang sensitif dan berjerawat.

Kandungan alpha hydroxy acids pada madu, juga membantu untuk melembabkan kulit dan dapat memperbaiki sistem pada kulit. Tidak hanya sampai di situ, manfaat madu dan cara pengolahan madu untuk perawatan kulit akan dijelaskan lebih mendetail berikut ini.

Masker madu
Oleskan madu murni di wajah Anda, diamkan sampai mengering kira-kira tunggu sampai 15 menit. Setelah kering, basuhlah wajah dengan air hangat. Perawatan ini akan memberikan kelembaban untuk kulit dan mencegah jerawat.

Tubuh berkilau dengan madu
Untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit berkilau, oleskan madu pada kulit tubuh Anda. Jika rajin melakukan perawatan ini dua atau tiga kali seminggu, niscaya akan membuat kulit bersinar.

Mandi madu
Mandi madu berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut. Anda bisa menambahkan satu setengah cangkir madu dalam bathtub saat berendam.

Scrub madu
Untuk menghaluskan kulit, campur satu sendok teh madu dengan sedikit tepung almond yang bisa dibeli di supermarket. Lalu gosokkan pada kulit dan bilas dengan air hangat. Scrub ini tidak hanya untuk tubuh, namun bermanfaat pula untuk kulit wajah.

Pembersih wajah
Campurkan sesendok teh madu dengan satu sendok makan susu bubuk, lalu oleskan pada wajah. Perawatan ini berguna untuk membersihkan sisa make-up pada wajah. Bilas dengan air hangat sesudahnya.

Membuat rambut berkilau
Untuk menambah kilau rambut, campurkan satu sendok teh madu dengan perasan lemon dan satu liter air hangat. Cuci rambut seperti biasa dengan menggunakan shampo, setelah itu tuangkan campuran di rambut Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut sampai bersih.

Kondisioner rambut
Untuk menutrisi rambut dan kulit kepala, campur setengah cangkir madu dan dua sendok minyak zaitun. Oleskan campuran madu di rambut lalu tutup rambut dengan shower cap, diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, cuci rambut dengan shampo.

Toner wajah
Untuk membuat kulit halus dan lembab, campurkan apel dengan satu sendok makan madu lalu blender menjadi satu. Balurkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.


========================================
 Cara Mengatasi Jerawat dan Komedo

Komedo adalah kotoran penyumbat pori-pori. Kotoran yang mengumpul ini berbentuk kecil, berwarna hitam atau putih. Komedo muncul akibat terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum), serta sel kulit mati. Komedo disebabkan oleh kulit wajah yang tidak terjaga kebersihannya, menumpuknya sel kulit mati, sekresi berlebih, penyumbatan pori-pori karena makeup dan kotoran, polusi udara (terutama udara panas).
Ada berbagai jenis komedo. Yaitu :

  • Komedo Hitam (Komedo Terbuka)
    Komedo hitam merupakan kumpulan massa sebum yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam pada permukaan wajah dan tidak tertutup epitel kulit, sehingga mudah dikeluarkan. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara.
  • Komedo Putih (Komedo Tertutup)
    Komedo putih merupakan gumpalan sebum yang terjadi di bawah permukaan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak. Permukaanya tertutup oleh epitel kulit, sehingga sulit dikeluarkan. Biasanya, komedo ini muncul di area T (dahi, hidung, dan dagu), juga di bawah mata dan pipi. Komedo ini tampak putih kekuningan seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit.
Komedo yang ada di hidung selain disebabkan oleh sisa produk foundation, bedak, tabir surya, sisa keringat atau debu juga disebabkan oleh pori-pori yang besar dan terbuka (yang biasanya dimiliki oleh jenis kulit berminyak). Kondisi pori seperti ini membuat debu dan kotoran mendapatkan tempat tinggal.
Jangan menghilangkan komedo dengan cara memencetnya, karena malah akan merangsangnya menjadi jerawat bernanah yang akan memperparah kondisi wajah, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Penanganan yang paling tepat adalah dikompres dengan menggunakan handuk hangat atau menguapi wajah dengan uap hangat. Bisa juga hanya membasuhnya dengan air hangat. Hal itu dimaksudkan melebarkan pori-pori kulit wajah, setelah itu lakukan perawatan facial-scrub atau dengan susu pembersih wajah.
=========================================
Scrub Wortel Untuk Segala Jenis Kulit
img
Dok. Thinkstock
 Wortel ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja. Ada manfaat lain yang bisa kita manfaatkan dari sayuran oranye ini, yakni untuk scrub wajah.

Keunggulan wortel untuk scrub wajah adalah kemampuannya untuk digunakan pada segala jenis kulit, baik kering, berminyak maupun kombinasi. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan berbagai bahan yang ada di dapur. Berikut ini cara membuat scrub wajah dari wortel, seperti yang dikutip dari carefair.

Siapkan sebuah mangkuk, kemudian tuangkan lima tetes jus lemon.
Tambahkan lima tetes jus wortel ke dalam mangkuk dan tuangkan dua sendok teh bubuk ragi. Selanjutnya, tambahkan lima tetes minyak zaitun dan dua sendok teh yogurt tanpa rasa.
Aduk semua campuran tadi hingga menjadi scrub.

Oleskan scrub wortel tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit, hingga srcub tersebut mengering. Gunakan air hangat untuk membilas wajah dari scrub dan tepuk wajah dengan handuk hingga kering.

Scrub wortel ini sangat baik untuk mengangkat kulit mati dan mencerahkan wajah. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan scrub wortel ini dua kali dalam seminggu.
====================================
Perawatan Kecantikan Untuk Hari Pernikahan
img
Dok. Thinkstock
 Setiap wanita tentunya ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Mulai dari berat badan, pakaian hingga kulit menjadi fokus utama.

Ingin mendapatkan berat badan yang diinginkan ketika hari besar sering kali menjadi masalah baru pada wanita. Meskipun berat badannya menurun, namun tanpa disadari kesehatan tubuh dan kulit berkurang.

Berikut ini beberapa cara untuk merawat kulit sebelum hari pernikahan Anda, seperti yang dikutip dari carefair.

Kulit kering
Kulit kering merupakan masalah umum yang kerap dialami calon pengantin. Jika kulit menjadi kering dan kusam, cobalah untuk melakukan pengelupasan kulit untuk mengangkat kulit mati. Produk yang mengandung alpha hydroxy acids akan bekerja dengan baik dan membuat kulit lebih bersih, halus dan terlihat lebih muda.

Jangan lupa untuk melembabkan kulit setiap harinya. Pilih pelembab yang mengandung vitamin A dan E karena dapat mengontrol jerawat juga.

Jerawat
Ada berbagai perawatan yang bisa melawan jerawat di wajah. Krim topikal yang mengandung retin-A, benzoyl peroxide, salicylic acid, cleocin-T dan sulfur akan membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi kemerahan pada wajah. Sayangnya, produk yang mengandung zat-zat tersebut biasanya juga mengurangi kelembaban kulit. Untuk menyeimbangkan hal tersebut, pilihlah pelembab tanpa minyak yang bisa digunakan sehari-hari. Jika Anda memiliki jerawat yang parah, sebaiknya kunjungi dermatolog agar diberikan perawatan lebih lanjut.

Lingkar gelap sekitar mata
Lingkar gelap di sekitar mata biasanya terjadi sementara karena berbagai faktor seperti stres, kurang tidur, alergi, kurang nutrisi dan sinar matahari. Kini ada berbagai perawatan yang ditawarkan di pasaran dan kebanyak dari produk tersebut sangat efektif mengurangi penampakan lingkar gelap di sekitar mata. Krim yang mengandung vitamin C, K dan alpha hydroxy acid biasanya bekerja dengan baik.

Jika krim tersebut tidak bekerja sesuai harapan, jangan panik. Anda masih bisa mengakali lingkar gelap di sekitar mata dengan concealer untuk menutupinya.

Kantung mata

Sama seperti lingkar gelap sekitar mata, kantung mata juga terjadi sementara akibat stres, penumpukan cairan, alergi atau kurang tidur. Kantung mata yang diakibatkan oleh alergi bisa diatasi dengan pengobatan alergi. Namun jika alergi bukan penyebabnya, maka ada beberapa perawatan yang bisa meredakannya, seperti krim mata, masker wajah dan pengompresan dengan air dingin.

Krim terbaik untuk mengatasi masalah kantung mata adalah krim yang mengandung vitamin C atau antioksidan. Kedua kandungan tersebut bisa membantu menghidrasi kulit. =======================================
Tips Agar Alis Terlihat Lebih Tebal
img
Dok. Thinkstock
  Alis merupakan bingkai mata yang membuat penampilan menjadi lebih menarik. Alis yang baik adalah alis yang membuat garis tegas untuk membingkai mata.

Beberapa orang mempunyai alis yang tipis. Sebagian hal ini dikarenakan faktor genetik, sebagian lainnya disebabkan terlalu bersemangat saat merapikan alis. Bagi Anda yang memiliki alis tipis, tips dari ahli kecantikan berikut ini akan berguna untuk membuat alis terlihat sedikit lebih tebal namun tidak berlebihan.

Seperti yang dikutip dari carefair, gunakanlah eye shadow tipis yang warnanya satu tinggat lebih gelap dari warna kulit di bawah alis mata.
Untuk menerapkan eye shadow, gunakan angle brush. Pastikan agar warnanya tidak terlalu gelap agar tetap terlihat alami.

Jangan lupa menggunakan pensil alis untuk menegaskan alis Anda.
Namun perhatikan agar tidak menerapkannya terlalu tebal.
Gunakan brush untuk menyatukan warna eye shadow dengan warna alami alis untuk tampilan yang meyakinkan.
===========================================

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar